Ads 468x60px

Minggu, 26 Agustus 2012

Apple Menang Paten, Android Bakal Kehilangan Momentum


detail berita
Ilustrasi (Reuters)
CALIFORNIA - Analis mengatakan kemenangan Apple dalam kasus sengketa paten melawan Samsung dapat menimbulkan awan hitam bagi perangkat mobile serta memperlambat momentum Google dan sistem operasi Android.

Seperti diketahui Apple memenangkan lebih dari USD 1 miliar dalam kasus tersebut yang diputuskan Jumat lalu. Keputusan itu dikeluarkan usai juri pengadilan California menemukan perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan melanggar puluhan panten yang dimiliki Apple.

Di sisi lain, meski Google tidak ambil bagian dalam kasus ini, namun pembuat sistem operasi Android ini merupakan pusat dari kasus ini - sebuah sistem operasi yang oleh pendiri Apple Steve Jobs dikatakan sebagai "pencurian" produk.

Apple sendiri telah berjuang  dalam pasar smartphone dan tablet dari produk Samsung dan vendor lain yang menggunakan sistem operasi Android. Tak dapat dipungkiri menjamurnya produk berbasis Android telah mengikis pangsa pasar milik Apple.

"Saya pikir ini akan memaksa ulang produk Android. Karena mereka akan kembali dirancang untuk menghindari paten Apple," kata analis teknologi dan konsultan Enderle Group, Rob Enderle seperti dilansir dari DailyTelegraph, Minggu (26/8/2012).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Facebook

Followers