Ads 468x60px

Selasa, 18 September 2012

17 Pemenang INAICTA 2012 Bersiap [Go] Internasional

Selasa, 18 September 2012
detail berita
logo INAICTA 2012 (foto: imoca.or.id)
JAKARTA – Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) mengumumkan 17 juara baru dalam lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang TIK seluruh Indonesia.

Selanjtunya, 17 pemenang ini, akan menjalani seleksi lomba lagi yang untuk selajutnya akan dibawa ke tingkat Internasional, di antaranya Asia Pacific ICT Award (APICTA).


Ketua Tim Pelaksana INAICTA 2012, A Haryawirasma dalam keterangannya mengatakan, dari 17 kategori yang dilombakan telah masuk hampir 1.600 karya dan hampir 1.000 karya yang dijurikan.

Dari jumlah karya tersebut didapatkan 136 nominator dimana lebih dari 58 persen nominator adalah peserta yang berasal dari luar Jakarta. Penyebaran nominator terutama kategori pelajar lebih merata di luar Jakarta dan sekaligus terjadi peningkatan kualitas.

“Ini menunjukan INAICTA sudah semakin dikenal luas di seluruh penjuru Tanah Air dan menjadi ajang lomba yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya," kata A Haryawirasma, dalam keterangan yang dikutip dari situs resmi kominfo.go.id, Selasa, (18/9/2012).

Bukan hanya itu, acara ini akan dilanjutkan dengan program digitalpreneurship dimana kreator atau investor akan dipertemukan dengan para pelaku usaha atau bisnis di industrinya. Tujuannya agar hasil karya terbaik anak bangsa ini dapat terus berkembang dan terserap oleh industri ICT.

"Kami berharap industri ini terus bergerak maju dan menjadi andalan Indonesia di masa mendatang dan mendukung target pemerintah menjadi salah satu pemain utama di industri ICT di tahun 2045 nanti," papar pria yang akrab disapa Rasmo ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Facebook

Followers